DENGAN HUMANIS, BABINSA TERUS HIMBAU WARGANYA AGAR TAK TAKUT DIVAKSIN

Yapen- Dalam rangka menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah binaannya, Sertu Wellem Borowai Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur, terus gencar menghimbau warga binaannya untuk tidak takut menerima vaksinasi covid-19 yang dilakukan di kediaman Bapak Yohanes Amamehi salah satu warganya di Kampung Torei, Distrik Teluk Ampimoi, Kab. Kepulauan Yapen, Minggu (31/10/2021).

Lewat Komsos (Komunikasi Sosial) seperti inilah yang digunakan Babinsa untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, sehingga tak ada lagi penolakan dari warga disaat pelaksanaan Vaksinasi, karena kebanyakan dari warga masih termakan oleh berita bohong tentang vaksin covid-19 yang sengaja disebarkan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

“Seluruh warga tak perlu takut untuk menerima vaksinasi, sebab hal ini telah dibuktikan dan dipastikan keamanannya oleh Presiden RI beserta seluruh Pejabat Pemerintahan Pusat hingga Pemerintahan Daerah dan juga seluruh tenaga kesehatan yang ada disekitar kita. Apabila seluruh masyarakat telah menerima vaksinasi, maka akan dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) yang dapat menangkal penyebaran virus Covid-19 di wilayah kita ini”, ujar Babinsa.

“Informasi penting tentang vaksinasi ini juga diharapkan tidak putus sampai disini, namun seluruh warga diharapkan dapat kembali memberitahukannya kepada sanak saudara dan seluruh warga yang ada disekitar, sehingga dengan begitu kita telah membantu pemerintah dalam mensosialisasikan betapa pentingnya untuk vaksin demi membentuk kekebalan tubuh dalam menghindari virus Covid-19 yang sampai saat ini masih ada disekitar kita. Dan satu hal penting lagi yang harus diingat, meskipun telah divaksinasi, kita tetap harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas kita sehari-hari”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …