Dengan Komsos, Satgas TNI 142/KJ Bersinergi Membangun Kampung Di Wilayah Papua

Elelim – Komunisasi Sosial (Komsos) yang dikedepankan oleh Pimpinan TNI merupakan cara yang efektif bagi Satgas yang berada di wilayah penugasan untuk dapat terus dekat dengan masyarakat.

Hal inipun dilakukan oleh Pos Kotis Elelim Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dengan mengedepankan Komsos yang baik pererat hubungan dengan masyarakat, seperti halnya saat bertemu Kepala Kampung yaitu Kepala Kampung Werekma dan Kepala Kampung Sili, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua pegunungan tengah, Minggu (02/10/2022).

Dalam keterangannya, Perwira Teritorial Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Indar Sinaga menyampaikan berkunjung ke Kantor dua Kepala Kampung yaitu Werekma dan Sili.

“Kita bersyukur, kedua Kepala Kampung ada di tempat dan bisa ditemui, kita sampaikan juga maksud kedatangan yaitu untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan menambah keakraban.”

“Adapun tujuan utama kita dengan Kepala Kampung ini, untuk bersinergi membangun Distrik Elelim ini, khususnya Kampung Werekma maupun Sili. Sehingga apabila membutuhkan bantuan Satgas silahkan disampaikan kepada kami. Inilah dengan sarana Komsos, kita bisa bertukar pendapat antara Personel Satgas dengan warga sekitar,” kata Perwira Teritorial Letda Inf Indar Sinaga.

Sementara itu, Bapak Matius Bayage (64) menyampaikan ungkapan senangnya dengan kehadiran Bapak Satgas 142.

“Harapannya kita bekerja sama berusaha mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat terutama.di Kampung Sili,” tegas Bapak Matius Bayage.

Hal ini diamini oleh Kepala Kampung Werekma Bapak Mei Segenel (50).

“TNI tidak boleh jauh dan harus dekat dengan masyarakat. TNI harus senantiasa selalu jalin komunikasi dengan silaturrahmi ataupun tegur sapa masyarakat,” ungkap Kepala Kampung Werekma Bapak Mei Segenel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …