Home / Post / Berita / Dengan Komunikasi Sosial, Babinsa Ciptakan Kedekatan Bersama Warga

Dengan Komunikasi Sosial, Babinsa Ciptakan Kedekatan Bersama Warga

Jayapura – Babinsa koramil 04/Arso Serda Faisal melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dan anjang sana ke rumah Ibu Tallasa yang berasal dari Makassar di Kampung Tuwi, Desa Yowong, Dstrik Arso Barat, Kabupaten Keerom. Senin (08/7)

Kegiatan komunikasi sosial yang di lakukan Babinsa cecara terus menerus dimaksudkan untuk mencipakan dan meningkatkan hubungan baik dengan warga yang ada di desa binaan.

Babinsa melakukan komunikasi sosial sebagai fungsi pembinaan wilayah untuk meningkatkan hubungan baik dan kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Babinsa juga menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan terutama dari penyakit malaria, maka dari itu harus menjaga kebersihan di sekitaran rumah dan selokan. “Jangan sampai ada air yang tergenang karena bila mana ada air yang tergenang disitu pasti ada jentik-jentik nyamuk malaria. Kalau ada kolam-kolam kecil tolong pelihara ikan kepala timah karena ikan itu sangat senang dengan jentik nyamuk”, ujarnya.

Babinsa disambut baik oleh Ibu Tallasa, dan keluarganya mengucapkan banyak terimaksih karena sudah berkenan mampir dan bercerita masalah kesehatan dan keamanan di Kampung Tuwi. (Prd/Cen)

 

About admincen