DENGAN METODE KOMUNIKASI SOSIAL, APARAT TNI PERKUAT TALI SILATURAHMI DENGAN WARGA

Mapia – Bertempat di Kampung Abaimida Distrik Mapia Kabupaten Dogiyai, Babinsa Koramil 1705-06/Mapia Serma Sadimin melaksanakan komunikasi sosial dengan beranjangsana dengan Kepala Kampung Abaimida, Kamis (02/9/2021).

Babinsa Koramil 1705-06/Mapia Serma Sadimin mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan masyarakat binaan. Sehingga berbagai kesulitan dab permasalahan terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Jalinan Silaturahmi yang baik dengan masyarakat akan tercipta suasana nyaman dan damai karena mendapat dukungan dari warga binaan,” kata Babinsa.

“Mari kita senantiasa selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan sebab pendemi Covid-19 belum berakhir. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Babinsa menegaskan bagi masyarakat yang belum vaksin segera mengikuti vaksin, agar tubuh kita bisa kuat dan tahan akan virus Covid-19.

“Kita harus aktif dalam membantu pemerintah dalam menangani pendemi ini, supaya pendemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkas Babinsa.

Bapak Kepala Kampung Abaimida menyampaikan apresiasinya kepada Babinsa Koramil 1705-06/Mapia, karena sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke kampung.

“Saya dan warga telah menerima arahan bagaimana cara kita menghadapi pendemi ini. Semoga kedepannya hubungan Babinsa dengan masyarakat binaan lebih solid dan tetap terjaga serta pendemi Covid-19 cepat berakhir,” kata Kepala Kampung.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …