Dengar Keluhan Warga, Nakes Satgas Yonif Raider 142/KJ Datangi Rumah Warga

Dekay – Kesehatan warga terus menjadi prioritas Satgas Yonif Raider 142. Kali ini mendatangi warga yang mengeluh sakit di Kampung Bruto, Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis (15/12/2022).

Dalam keterangannya Dantim 1 Pos Kekey Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Heri menyampaikan bahwa ada salah satu warga dari keluarga Ondo Elis datang ke Pos meminta bantuan ke tenaga kesehatan Pos Keke. Kemudian menyampaikan di rumahnya, Ondo Elis sedang sakit atau demam ditambah dengan pusing atau sakit kepala.

Setelah menerima laporan, tenaga kesehatan (Nakes) TNI dipimpin oleh Kopda Asnawi dengan beberapa personel lainnya selaku unsur pengamanan menuju ke rumah Ondo Elis.

Setibanya di Rumah Ondo Elis segera dilakukan tindakan awal berupa pengecekan denyut nadi dan suhu tubuh Ondo Elis dan tidak lupa dilakukan cek malaria oleh tenaga Kesehatan Pos Keke.

“Dari pengecekan tidak didapat sakit malaria, hanya demam dan pusing atau sakit kepala biasa, dan telah diberikan obat sesuai dengan macam sakitnya kepada Ondo Elis,” ucap Kopda Asnawi.

Ondo Elis selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih, bahwa Satgas 142 sudah datang ke rumah dengan mengecek kesehatan Ondo.

“Terima kasih TNI, sudah melayani kesehatan keluarga kami. terima kasih, wa wa,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …