DENZIPUR 12 RELOKASI PEMBANGUNAN RUMAH DINAS KESEHATAN HITADIPA KE SUGAPA

Sugapa – Anggota Denzipur 12/OHH yang dipimpin langsung oleh Letda Czi Mufti melanjutkan pembangunan rumah dinas kesehatan di lokasi yang baru. Dengan pertimbangan situasi keamanan dan akses jalan menuju lokasi pembangunan sulit dilalui sehingga rencana perpindahan ini sudah diajukan kepada Bupati Intan Jaya dan KASAD melalui Pangdam XVII/Cenderawasih untuk direlokasi ke Distrik Sugapa.

Demikian disampaikan oleh Letda Czi Mufti mengatakan bahwasannya sampai pada saat ini perkembangan proses pembangunan rumah dinas kesehatan di Sugapa sudah mencapai 24,28 %. Terhitung pada tanggal 1 Maret 2021 sebagai awal pembangunan di lokasi yang baru. Kegiatan pembangunan rumah dinas di Sugapa menggunakan material baja ringan dikarenakan sulitnya untuk mencari bahan material serta akses untuk pengiriman bahan material hanya dapat menggunakan jalur udara saja. Maka mengirimkan bahan material langsung dari Nabire. Kondisi ini tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan pembangunan serta bersosialisasi dengan masyarakat sekitar untuk mempererat silaturahmi.

“Meskipun banyak kendala tetapi kami yakin dapat menyelesaikan pengerjaan rumah dinas kesehatan tersebut, apalagi rumah dinas tersebut dapat membantu mensejahterakan masyarakat disana,”tutup Letda Czi Mufti.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …