DI BIAK, BABINSA : PENERIMAAN CALON PRAJURIT TNI-AD TELAH DIBUKA

Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Asmaejar bersama 3 anggota Babinsa Serda Andereas Pariaribo, Kopka Ferest Korwa dan Koptu Soleman Tim melakukan sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD kepada Siswa-siswi SMA YPK 3 Urfu, Distrik Yendidori, Kab. Biak Numfor, Kamis (03/02).

Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI AD, Babinsa turut melakukan sosialisasi penerimaan prajurit ke sekolah di wilayah bertugas masing-masing.

Selanjutnya, dalam sosialisasinya Babinsa menjelaskan persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara Online atau langsung ke Ajenrem 173/PVB dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Saya menyampaikan kepada para pelajar tidak usah sungkan untuk bertanya ke Kodim atau Koramil di wilayah, apabila berminat menjadi prajurit TNI AD, Babinsa siap membantu mengarahkan kepada calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita,” jelas Serka Asmaejar.

Usai kegiatan tersebut, Bapak Jhon Robi Awom selaku Kepala Sekolah SMA 3 URFU menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa di sekolahnya.

“Sosialisasi yang dilakukan Babinsa merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa sekolah tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …