Di Biak Numfor Kejar Target, Satgas TMMD Ke-115 Kebut Pengacian Tembok

Biak – Proses pembangunan 10 rumah yang merupakan sasaran fisik Satgas TMMD Ke-115 Kodim 1708/BN di Kampung Sorido, Distrik Biak kota sudah mencapai 80 persen seperti yang terlihat di sasaran rumah No-1 sudah memasuki proses pengacian tembok, Rabu (02/11/2022).

Proses pengacian merupakan cara yang sangat efektif untuk untuk bisa menutup pori-pori pada tembok dan untuk menghaluskan pada bagian permukaan agar terlihat rapi.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Theo Rosombre anggota Satgas TMMD yang merupakan tukang di rumah tersebut mengatakan, melalui proses pengacian, permukaan dinding yang sebelumnya masih mempunyai pori-pori yang berukuran besar dengan tekstur yang kasar menjadi lebih halus. Dengan demikian, dinding pun memiliki permukaan yang rapi, hal ini berguna sekali ketika ingin mengecat dinding tersebut.

“Selain kerapian proses pengajian ini juga bertujuan untuk memperkokoh bangunan,” jelas Sertu Theo.

“Dengan bantuan dari masyarakat kami kebut pengerjaan pengacian ini dengan tetap bertumpu pada sisi kualitas untuk pemberian azas manfaat yang maksimal pada warga setempat,” tutup Sertu Theo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …