Di Boven Digoel, Aparat TNI Sukseskan Pawai Iman Pesta Pelindung Gereja Katolik Stasi ST. Theresia Dan Pembukaan Bulan Rosario

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P beserta anggota Makodim dan Koramil yang beragama Nasrani mengikuti Pawai iman pesta pelindung Gereja Katolik Stasi St. Theresia dan pembukaan bulan Rosario, Minggu (02/10/2022).

Saat membuka kegiatan di Goa Maria Hati Kudus Yesus Titik Nol Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, Fitalis Dambi selaku Prodiakon menyampaikan bahwa pawai iman bertujuan untuk menumbuhkan Iman umat Katolik dimana Bulan Oktober orang Katolik seluruh dunia mengenal sebagai Bulan Rosario untuk menghormati Maria Bunda Yesus.

Sementara itu, Komandan Kodim Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P mengatakan bahwa Pawai iman pesta pelindung Gereja Katolik Stasi St. Theresia dan pembukaan bulan rosario kali ini mengambil route dari Goa Maria Hati Kudus Yesus Titik nol dan finish di Gereja Stasi St. Theresia.

“Puji Tuhan, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan rohani pada hari ini. Hal ini menunjukkan bahwa warga Boven Digoel sangat dekat dengan Tuhan dan harapan kedepannya tetap seperti ini sehingga dijauhkan dari pengaruh hal negatif seperti miras, judi dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Selain mengikuti pelaksanaan pawai, personel Kodim dan Koramil juga ada yang melaksanakan pengamanan di beberapa titik guna melancarkan kegiatan tersebut.

“Sudah ada personel yang ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan agar menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang mengikuti Pawai iman pesta pelindung Gereja Katolik Stasi St. Theresia dan pembukaan Bulan Rosario,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …