Di Boven Digoel, Koramil Getentiri Bagikan Sembako Untuk Masyarakat

Jalin silaturahmi dan tingkatkan hubungan baik dengan warga binaannya, Danramil 1711-13/GTR Mayor Inf Napoleon bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Getentiri berkunjung ke tempat tinggal Alonsius Kambinop untuk memberikan bantuan Sembako, sekaligus untuk warga sekitarnya, berlokasi di Kampung Asiki, Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (17/09/2022).

Disela kegiatan, Mayor Inf Napoleon mengatakan bahwa silaturahmi yang dilakukan oleh Koramil Getentiri saat ini merupakan upaya TNI (Ramil 1711-13/GTR) dalam rangka menjaga hubungan baik dengan warga yang berada di wilayah teritorialnya.

“Ada beberapa langkah pembinaan teritorial yang digiatkan oleh Koramil Getentiri, yang salah satunya kegiatan Komsos ini. Karena dengan metode komsos secara door to door ke rumah warga kita bisa tau apa kendala ataupun kesulitan yang sedang dihadapi mereka dan juga mengetahui informasi yang saat ini berkembang dilingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Menurutnya, metode Komsos sangatlah efektif dilaksanakan oleh aparat komando kewilayahan guna menumbuhkan rasa kekeluargaan dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya. Selain itu, pihaknya juga memberikan tali asih berupa sembako kepada Bapak Alonsius untuk membantu kebutuhan pokok keluarganya. Selanjutnya membagikan Sembako untuk warga sekitarnya.

“Walaupun yang kami berikan saat ini tidak seberapa nilainya, tapi saya harapkan bisa membantu dan menambah stock kebutuhan pokok warga,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap semangat dan ikut serta menjaga menjaga stabilitas keamaan khususnya di RT 08 Kampung Asiki.

Ucapan terimakasih disampaikan Alonsius kepada TNI Koramil Getentiri yang telah berkunjung kerumah dan memberikan sembako kepadanya.

“Terimakasih atas kunjungan dan bantuan oleh Bapak Komandan dan Babinsa, selama ini Bapak-bapak ini sangat baik kepada kami dan semoga hubungan ini tetap terjaga,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …