Di Boven Digoel, Sertu Rofinus : Selama Menjadi Babinsa, Saya Berkomitmen Memberikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat

Boven Digoel – Ditengah kesibukannya menjadi seorang aparat komando kewilayahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-03/TM Sertu Rofinus menyempatkan waktunya memberikan materi pelajaran olahraga kepada Siswa-siswi SMP Satu Atap YPPK, St. Fr. Xaverius Tanah Merah, Kampung Persatuan Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Jumat (26/08/2022).

“Kebetulan saya memang mempelajari dan sedikit memahami ilmu pengetahuan pada bidang Studi Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Puji Tuhan, ilmu yang saya miliki ini bisa saya terapkan dengan memberikan pelajaran kepada adik-adik SMP Satu Atap YPPK, St. Fr. Xaverius khususnya orang asli Papua dengan harapan mereka termotivasi dan menekuni dalam bidang olahraga,” kata Sertu Rofinus.

Ia juga menyampaikan bahwa seorang Babinsa harus profesional didalam menjalankan tugas dan setidaknya bermanfaat bagi masyarakat.

“Selama bertugas menjadi Bintara Pembina Desa, saya memang sudah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat binaan dengan mendidik dan juga memberikan ilmu pada generasi muda serta selalu hadir disetiap kegiatan Kampung ataupun kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kepala Sekolah melalui salah satu guru SMP Satu Atap YPPK St. Fr. Xaverius Tanah Merah Donny Keki, S.Pd kepada TNI-AD terutama Babinsa.

“Terima kasi Babinsa Bapak Sertu Rofinus atas bimbingan serta motivasinya kepada Siswa-siswa, dan pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini,” jelas Kepala Sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …