Di Deiyai, Aparat TNI Terjun Langsung Bantu Pembangunan Pondasi Rumah Warga

Tigi – Aparat TNI Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Agus Santoso melaksanakan karya bakti (Karbak) membantu warganya dalam pembuatan pondasi rumah milik Bapak Seprianus Edowai bertempat di Kampung Baru Youmene, Distrik Tigi. Kabupaten Deiyai, Senin (21/11/2022).

Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Agus Santoso menyampaikan bahwa, kegiatan kerja bakti yang dilakukanya oleh Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Agus Santoso mengatakan bahwa membantu kesulitan warga merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapannya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak Seprianus Edowai selaku pemilik rumah sangat senang dengan kehadiran TNI.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Agus Santoso Babinsa Koramil 02/Tigi yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah saya, yang sementara masih tahap pembuatan pondasi,“ katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …