Di Distrik Jair, Dandim Boven Digoel Sempatkan Diri Bertatap Muka Dengan Masyarakat

Boven Digoel – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, ST., M.I.P beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Sabtu (24/09/2022).

Pada kesempatan tersebut Dandim beserta rombongan menyempatkan diri bertatap muka dengan warga masyarakat Bernardus Yonggonip selaku Pjs. Kepala Kampung Asiki dan Lodefikus B. Benggian Ketua Rt. 005/Rw. 002 Kampung Asiki.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga setempat atas sambutan hangatnya dan adapun tujuan kedatangan saya beserta rombongan kesini diantaranya untuk melihat keadaan dan keseharian masyarakat disini,” ucap Dandim Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa.

“Saya harapkan saudara semua untuk menghilangkan segala perbedaan walaupun berbeda suku akan tetapi tetap orang Indonesia sehingga dalam menjalankan kehidupan sehari-hari harus bersama-sama saling menjaga persatuan dan kesatuan,”

“Indonesia adalah bangsa yang besar, yang didalamnya terdapat berbagai macam budaya, suku, adat, ras dan agama, dihadapkan dengan perbedaan tersebut kalau bukan kita semua yang menjaga persatuan negara ini lantas siapa lagi. Oleh sebab itu marilah sama-sama menjunjung tinggi toleransi serta menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia,” kata Dandim 1711/BVD.

Kodim 1711 Boven Digoel tahun 2023 dipercaya menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan untuk lokasi sasarannya masih belum pasti karena perlu adanya pertimbangan lebih lanjut. Terkait lokasi pelaksanaan TMMD.

“Saya dan Staf Teritorial Kodim hanya sebatas menyiapkan lokasi kemudian melaporkannya, namun yang menentukan jadi dan tidaknya lokasi sasaran tersebut adalah Komando Atas dalam hal ini pimpinan TNI-AD. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan semoga Tuhan YME menghendaki pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tempat ini,” jelasnya.

Dandim 1711/BVD berpesan kepada para orang tua yang memiliki saudara ataupun anak yang bercita-cita menjadi TNI agar disiapkan dari sekarang dan pihaknya akan membantu proses seleksi ke Korem 174/ATW.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada warga atas tanggapan dan respon positifnya terkait Kunker saya beserta rombongan dan rencana program TMMD TA 2023, mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada yang kurang berkenan dihati masyarakat semua,” tambah Dandim.

Menanggapi hal tersebut, Bernardus Yonggonip Pjs. Kepala Kampung Asiki mengucapkan terima kasih kepada Dandim khususnya Kodim 1711/BVD yang sudah membantu serta mewadahi anak-anak Distrik Jair menjadi seorang Prajurit dan juga berusaha melaksanakan program pembangunan.

“Kami berdoa kepada Tuhan YME agar selalu melindungi kita semua dan rencana Kodim 1711/BVD dalam membantu kesulitan masyarakat melalui program TMMD dapat dilaksanakan ditempat kami,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …