Di Kep Yapen, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Bagikan Bantuan Seng Kepada Warga

Yapen – Dalam rangka membantu mengurangi beban kesusahan yang sedang dialami oleh warga, Serda M. Christian Ganda Saputra Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa bersama-sama aparat kampung membagikan bantuan bahan bangunan berupa seng kepada 15 orang warga Kampung Mereruni Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Minggu (16/10/2022).

Diterangkan Babinsa disela-sela kegiatannya Penyerahan bantuan seng yang berjumlah 400 lembar kepada warga berasal dari bantuan dana desa/kampung yang telah disepakati melalui Musrenbang kampung tentang program bantuan berupa seng kepada beberapa warga yang atap rumahnya telah mengalami kerusakan

“Sebagai aparat teritorial, merupakan tugas kami sebagai pembina kewilayahan untuk selalu hadir dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga, untuk itulah, setelah membantu penyerahan bantuan ini, dirinya juga akan hadir untuk membantu warganya dalam pemasangan dan penggantian atap rumah warganya yang rusak ini,” jelas Babinsa.

“Kegiatan ini merupakan sebuah komitmen khusus yang kami lakukan untuk terus mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sebab tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan juga Sumpah Prajurit, namun kami semaksimal mungkin akan selalu siap untuk hadir membantu segala kesulitan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat diwilayah ini”, harap Serda Christian.

Marice Wainggai salah seorang warga yang mendapat bantuan seng tersebut, menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Kepala Kampung dan juga Babinsa yang telah mengantarkan dan menyerahkan langsung bantuan seng ini kerumah-rumahnya.

“Bantuan ini tentunya sangat membawa manfaat besar bagi kami para warga, Tuhan memberkati kita semua”, ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …