Di Merauke, Babinsa Pos Ramil Anim Ha Latih Siswa SD Dan SMP Baris Berbaris

Babinsa Pos Ramil Anim Ha Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke Serka Ahmad Daeng memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SD ST. Saveius dan siswa-siswi SMP Negeri Wayau, bertempat di Halaman Sekolah Dasar ST. Saverius Kampung Wayau Distrik Anim Ha Kabupaten Merauke, Kamis (29/9/2022).

Babinsa Serka Ahmad Daeng mengatakan pentingnya para siswa-siswi bisa melaksanakan berbagai gerakan baris berbaris dengan baik dan benar, karena selain dapat meningkatkan semangat, disiplin dan kekompakan pelatihan baris berbaris juga dapat menjadikan karakter seseorang menjadi lebih cekatan dan memiliki sikap yang tangkas.

“Kegiatan baris berbaris yang saya latihkan ini meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan/depan, hadap kanan/kiri dan balik kanan serta penghormatan,” ungkap Babinsa Serka Ahmad Daeng.

“Dengan antusias dan semangat puluhan para siswa-siswi yang berasal dari Sekolah Dasar ST Saverius dan SMP Negeri Wayau mengikuti kegiatan baris berbaris yang dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 09.30 Wit,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Lukas Leu selaku Kepala Sekolah SD ST Saverius Wayau dan Bapak Sururi selaku Kepala Sekolah SMP Negeri Wayau mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Pos Ramil Anim Ha yang telah memperhatikan para siswa-siswi di sekolah wilayah kampung dengan memberikan pelatihan baris berbaris.

“Kami berharap agar pelatihan baris berbaris seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan sehingga para siswa-siswi SD ST Saverius maupun siswa-siswi SMP Negeri Wayau dapat melaksanakan gerakan baris berbaris dengan baik dan benar,” harap Kepala Sekolah SD ST. Saverius Wayau dan Kepala Sekolah SMP Negeri Wayau.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …