DI PEDALAMAN PAPUA, ANAK-ANAK BELAJAR HIDUP SEHAT BERSAMA SATGAS TNI 412 KOSTRAD

Lanny Jaya – Menanamkan pola hidup sehat sejak dini dilakukan oleh Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Malagay, kali ini mereka hadir ke Sekolah Dasar yang ada di Kampung Gilo Distrik Malagay Kabupaten Lanny Jaya, untuk menggelar kegiatan edukasi cara mencuci tangan menggunkan sabun, Minggu (20/2/2022).

Kegiatan itu diawali dengan penjelasan dari Prajutit Satgas tentang tata cara mencuci tangan pakai sabun, kemudian anak-anak SD maju untuk mempraktekkannya, nampak suasana seru dan ceria ketika para Prajurit Satgas mengajarkan cuci tangan menggunakan sabun kepada anak-anak.

“Kegiatan mengajarkan cara cuci tangan pakai sabun, sudah sering dikampanyekan di sekolah maupun di lingkungan sekitar Pos Satgas, langkah kecil ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi anak-anak,” kata Letda Inf M. Tuhid, S.Tr.(Han) dalam keterangannya.

“Dengan membiasakan mencuci tangan sejak dini, maka kita membantu mereka tumbuh menjadi anak yang sehat,” ujar Letda Inf M Tauhid.

Sementara itu, Guru SD Kampung Gilo Distrik Malagay Lanny Jaya, Bapak Utrex Sugun berterimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mengajarkan anak muridnya tentang pola hidup sehat melalui cara cuci tangan pakai sabun yang benar.

“Terima kasih TNI yang telah mengajarkan hal baik kepada anak-anak,” kata Bapak Utrex Sugun

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …