Di Perbatasan RI PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Pencak Silat Bagi Pemuda

Merauke – Setelah mengikuti tahapan-tahapan latihan Pencak Silat dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), sebanyak 60 pemuda/pemudi di perbatasan mengikuti ujian kenaikan sabuk yang digelar di Pos Kotis Satgas Yonif 511/DY di Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (18/1/2023).

Komandan Satgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., selaku ketua penyelenggara ujian, dalam keterangannya mengatakan tujuan diadakan latihan PSHT untuk membentuk karakter, mental, disiplin, semangat juang dan melestarikan nilai budaya seni leluhur serta menjalin tali silaturahmi dengan warga perbatasan.

“Setelah mengadakan tahapan-tahapan latihan, selanjutnya diadakan ujian kenaikan sabuk bagi para pemuda dan pemudi. Semoga dengan adanya ujian kenaikan sabuk ini, para siswa mampu menyerap dan memahami makna dari materi bela diri itu sendiri maupun ajaran budi luhur PSHT,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Murni selaku Ketua Cabang PSHT Merauke Pusat Madiun mengatakan bahwa kenaikan sabuk membuat anak-anak lebih bersemangat dalam latihan.

“Saya mewakili masyarakat Sota mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang telah mengajarkan seni bela diri PSHT di kampung kami,” tutur Bapak Murni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …