DI PULAU TERLUAR PAPUA, APARAT TNI ADAKAN PERPUSTAKAAN KELILING BAGI ANAK-ANAK

Supiori – Babinsa Kepulauan Mapia Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Frans Bonei mengadakan perpustakaan keliling dalam rangka membantu tugas Pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan pembangunan, khususnya di bidang pendidikan, bertempat di Desa Mapia, Distrik Supiori Barat, Kabupaten Supiori, Sabtu (28/8/2021).

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Frans Bonei mengatakan tujuan kegiatan perpustakaan keliling adalah dapat membangkitkan lagi gairah belajar dan minat membaca kepada anak-anak dimasa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini juga untuk mengedukasi anak-anak untuk selalu semangat belajar dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran Virus Corona,” jelas Babinsa.

“Melihat antusias anak-anak, ternyata mampu mengobati rindu mereka akan susana belajar di sekolah akibat dari Pandemi Covid-19,” tambah Frans Bonei.

Lebih lanjut, Sertu Frans Bonei berharap dengan kegiatan perpustakaan keliling di Desa Mapia yang tergolong sebagai pulau terluar di Indonesia dapat memberi motivasi dan ide-ide baru yang bermanfaat untuk kemajuan generasi muda khususnya di kepuluan terluar.

“Di wilayah pulau terluar ini, kita tetap harus bersemangat membangun bidang pendidikan, agar anak-anak menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas,” harap Frans.

Bapak Obet Yawan selaku tokoh masyarakat Desa Mapia sangat mengapresiasi usaha dan kreativitas Babinsa dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas serta bermartabat melalui buku- buku bacaan yang di bawa oleh Babinsa.

“Ini semua, agar nantinya mereka dapat memiliki sumber daya manusia yang unggul dalam membangun desanya,” pungkas Bapak Obet.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …