Di Puncak Jaya, Babinsa Mulia Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Mulia – Babinsa Koramil 1714-01/ Mulia Serda Hotman Lubis bersama 10 anggota Koramil menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Masjid Al Mujahidin Kampung Trikora Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (11/10/2022).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri 300 orang terdiri dari personel TNI-Polri dan masrarakat.

“Tujuan kegiatan ini agar masyarakat khususnya yang beragama Islam lebih memahami sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan nilai-nilai Agama Islam, serta kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan cara-cara beribadah yang baik dan benar dalam menegakkan akidah dalam kehidupan sehari-hari. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW”, ucap Babinsa.

Kegiatan tersebut merupakan langkah yang tepat untuk terus mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI-Polri dan masyarakat serta dalam wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Di tempat yang sama, Bapak Ustadz Kholili, S.H. dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran TNI dan Polri dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini.

Kegiatan dimulai dengan prosesi wisuda Tahfidz II TPA Nurul Quran oleh ketua DKM Masjid dilanjutkan pembacaan Ayat suci Al Quran serta ceramah dan Sholawat Nabi Muhammad SAW oleh Ustadz Kholili, S.H. dengan di ikuti oleh personel TNI-Polri yang hadir.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …