DI TERMINAL, BABINSA AJAK MASYARAKAT PATUHI PROKES

Biak – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu kegiatan Prajurit TNI untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di wilayah bertugas.

Seperti apa yang tengah dilakukan oleh Babinsa Serma Suyono dan beberapa Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota saat melakukan silaturahmi di Terminal Darfuar, Distrik Samofa, Kab. Biak, Selasa (08/20)

Diterangkan Babinsa Serma Suyono melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga dan akan tercipta suasana yang nyaman dan aman di lingkungan masyarakat sini.

“Disamping itu kami juga mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Babinsa.

”Kita harus selalu waspada dengan kondisi covid-19 yang masih memprihatinkan dan pandemi ini masih belum berakhir,” tambahnya.

Selain itu, Babinsa juga menambahkan dengan terus adanya upaya pencegahan yang dilakukan masing-masing diharapkan mata rantai penyebarannya dapat diputus.

“Pencegahan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjauhi kerumunan, sehingga kita dapat terhindar dari wabah virus ini,” tambahnya.

Sementara itu, Salah satu warga di Desa Darfuar Bapak Ronal Simbiak mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah berkunjung ke terminal di Desa Darfuar.

“Kehadiran Bapak Babinsa memberikan efek positif serta menciptakan keamanan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …