Home / Post / Berita / Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Laksanakan Komsos Secara Berkala

Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Laksanakan Komsos Secara Berkala

Timika ~ Komunikasi Sosial mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara lain lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain. Melalui komunikasi sosial kita bisa berkerja sama dengan anggota masyarakat (keluarga, kelompok belajar, perguruan tinggi, RT, RW, desa, kota, dan negara secara keseluruhan) untuk mencapai tujuan bersama.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Seorang Babinsa harus mahir dalam melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaannya sehingga Keakraban dan Tali silaturahmi akan selalu terjaga, dengan begitu setiap permasalahan yang dihadapi oleh warganya akan segera diketahui dan dipecahkan jalan keluarnya baik secara bersama-sama maupun perseorangan. Sebagai Contoh Kali ini dalam kegiatan Komsosnya Sertu Ujar Priatmadi, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao  menyambangi rumah beberapa rumah warga binaannya di Kp. Kokonao Distrik Mimika Barat Kab. Mimika, Jumat (24/01/2020).

Sertu Ujar mengatakan bahwa  Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya, Ia juga berharap masyarakat selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas di kampungnya. Pada kesempatan ini Sertu Ujar menyampaikan kepada warga untuk bersama menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi Miras dan melaporkan kepada Babinsa atau Kepolisian jika ada jual beli Miras di wilayah binaannya.

About admincen