Dihadapan Pelajar SD, Babinsa Mamberamo Hulu Bekali Nilai-nilai Pancasila

Mamberamo ~ Kodim 1712/Sarmi Babinsa Koramil 1712-05/Mamberamo Hulu, Serda Paidi kembali melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Dabra Distrik Mamberamo Hulu Kabupaten Mamberamo Raya. Jumat (16/09/2022).

Dalam kegiatan kali ini Babinsa kembali fokus kepada para pelajar siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 yang berada di Kampung Dabra Distrik Mamberamo Hulu Kabupaten Mamberamo Raya.

Babinsa dalam kegiatan Komsos tersebut menjelaskan warga untuk terus memelihara dan memantapkan Nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing serta mengingatkan tunas bangsa untuk tetap patuh tentang ke disiplinan dan semangat menuntut ilmu.

Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan yang dikonfirmasikan melalui Danramil 05/Mamberamo Hulu, Kapten Inf Marno mengatakan bahwa Komsos yang dilaksanakan Babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan Nilai-nilai Pancasila.

“Babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman Nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan Nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada,” pungkas Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan.

Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan berharap upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai Nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing.

“Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais,” ungkap Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam Pimpin Ziarah Di TMP Kesuma Trikora Waena Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Widya Hariyanto …