Dihadiri Kapoksahli, Kumdam XVII/Cenderawasih Rayakan HUT Ke-72 Korps Hukum TNI AD Tahun 2024

Keluarga Besar Kumdam XVII/Cenderawasih menggelar syukuran HUT Korps Hukum TNI AD ke-72 yang dipimpin langsung oleh Kakumdam XVII/Cenderawasih Kolonel Chk Achmad Solihien, S.H.,M.H. bertempat di Hotel Grand Tabi Jayapura, Jumat (1/3/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapok Sahli Pangdam XVII/Cen Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Komunitas Hukum di wilayah Jayapura dan Komandan Satuan serta Kabalakdam XVII/Cenderawasih.

“Selamat memperingati hari jadi Korps Hukum TNI Angkatan Darat yang ke-72,” kata Kakumdam Kolonel Chk Achmad Solihien, S.H.,M.H. saat membacakan sambutan Dirkumad.

“Diharapkan, perayaan ini menjadi momentum dalam meningkatkan moril serta motivasi warga Korps Hukum Angkatan Darat yang tangguh, guna menghadapi tantangan dan dinamika pelaksanaan tugas, dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Dimana selama kurun waktu 72 tahun ikut mewarnai pelaksanaan tugas-tugas yang diemban TNI AD,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kakumdam mengajak seluruh keluarga besar Kumdam XVII/Cenderawasih untuk berterimakasih kepada para sesepuh maupun senior yang telah membangun, membina dan menghantarkan perjalanan Korps Hukum Angkatan Darat agar selalu mendapat perlindungan dan keberkahan dari Tuhan YME.

“Kita semua harus selalu bertekad mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai selama ini, guna menghadapi tugas-tugas di masa mendatang yang semakin kompleks,” ungkap Kakumdam.

Kakumdam berharap sebagai Korps Hukum TNI AD harus mampu menyelenggarakan tugas dan fungsinya dalam mendukung tugas Angkatan Darat melalui karya-karya nyata dan senantiasa turut berperan aktif dalam menyumbangkan pemikiran serta perumusan kebijakan pimpinan guna tercapainya tugas pokok Angkatan Darat.

Demikian pula dalam meningkatkan ilmu pengetahuan, mengasah kemampuan dan keterampilan. Dimana hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat “Korps Hukum Tni Angkatan Darat Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif”.

Rangkaian kegiatan ini semakin khidmat saat pemotongan tumpeng dan pembagian tali asih. Adapun rangkaian Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Korps Hukum ke- 72 TNI AD.

–  Olahraga Bersama Komunitas Hukum di wilayah Jayapura di halaman Otmil IV-20 Jayapura pada hari Jum’at tanggal 16 Februari 2024.
– Anjangsana di Panti asuhan Muhammadiyah pada Hari Jum’at tanggal 23 Februari 2024.
– Donor Darah yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 26 Februari 2024.
– Doa bersama dilaksanakan tanggal 27 Februari 2024.
–  Ziarah dilaksanakan Pada tanggal 28 Februari 2024.
– Acara puncak syukuran HUT CHK ke-72 dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2023.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …