Diktukba TNI AD TA 2023 Di Rindam XVII/Cenderawasih Resmi Ditutup

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa diwakili oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Vivin Alivianto menutup Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2023, bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya, Kamis (9/02/2023).

Diktukba TNI AD TA 2023 telah resmi ditutup dan berhasil melantik personel Bintara berjumlah 92 orang dan sebagai lulusan terbaik yakni Serda Prayoga Chandra. W.

Sementara itu, dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang dibacakan oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Vivin Alivianto menyampaikan ucapan selamat kepada mantan Prajurit Siswa yang berhasil dilantik dan sumpah menjadi Bintara dengan Pangkat Sersan Dua (Serda).

“Pendidikan yang baru dilalui adalah untuk membentuk calon Bintara agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang samapta. Untuk itu, jangan berpuas diri atas pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki saat ini. Tetapi asah dan tingkatkan kemampuan untuk melaksanakan pendidikan lanjutan ke tahap II sesuai dengan kecabangan masing-masing,” jelas Danrindam.

“Ingat pengabdian yang telah kalian pilih merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, karena kesempatan untuk mengabdi melalui TNI AD tidak dapat diraih oleh setiap orang, namun hanya pemuda-pemuda terpilih. Oleh sebab itu, jangan membuat kalian sombong dan lupa diri terhadap lingkungan masyarakat sekitar. Justru dengan status kalian sebagai prajurit dituntut untuk semakin dekat dengan rakyat, peduli terhadap kesulitan rakyat dan selalu siap membantu rakyat,” tegas Danrindam.

Tak hanya itu, beberapa atensi juga disampaikan oleh Danrindam XVII/Cenderawasih diantaranya Para Bintara tersebut diminta untuk memelihara dan meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Selalu berinovasi dan mengembangkan inisiatif dalam setiap kegiatan.

“Hadapi semua persoalan dengan kepercayaan diri yang kuat. Tingkatkan semangat, motivasi, disiplin, jiwa korsa serta tekad yang bulat untuk menjadi prajurit yang profesional, sehingga TNI AD akan semakin handal dan solid,” kata Kolonel Inf Vivin Alivianto.

“Jaga dan pelihara kesehatan, tingkatkan pengetahuan dan keterampilan serta fisik yang prima yang telah kalian miliki untuk menghadapi pendidikan lanjutan.”

“Utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan dimanapun kalian berada untuk menghindari kerugian personel dan materiil.”

“Jadilah Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat yang senantiasa dibanggakan, didambakan dan dicintai rakyat dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara,” kata Danrindam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …