DINKES BOVEN DIGOEL BERI PENGHARGAAN MASYARAKAT KAMPUNG WATEMU

Boven Digoel – Babinsa Ramil 1711-13/Getentiri Sertu Saiful B, mendampingi pertemuan verifikasi dan deklarasi Kampung Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel bersinergi dengan instansi terkait yang dilaksanakan di Balai Kampung Ujung Kia, Distrik Ki, Kabupaten Boven Digoel. Senin (25/10/2021).

Sertu Saiful mengatakan, sebelumnya Dinas Kesehatan Boven Digoel sudah mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat untuk menerapkan program BABS di seluruh wilayah di Boven Digoel. Dikarenakan keseluruhan warga Kampung Watemu sudah sadar pentingnya kesehatan dengan tidak membuang air besar sembarangan, maka saat ini Bapak M. Sakib (Kadis Kesehatan Boven Digoel) mengadakan pertemuan sekaligus memberikan penghargaan kepada masyarakat Kampung Watemu.

“Selaku Babinsa saya pribadi sangat bersyukur karena respon warga sangat bagus apabila diberikan arahan ataupun masukan demi kepentingan bersama, dan semoga Kampung Watemu dapat menjadi contoh serta menginspirasi warga Kampung lainnya untuk membudayakan hidup sehat dilingkungan keluarga dan masyarakat”, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak M. Sakib (Kadis Kesehatan Boven Digoel), Bapak Adrian Urop (Kapus Ujung Kia), Mr. Kim Suryaman (Mjr Umun Pop-b Getentiri) dan perwakilan masyarakat sekitar. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …