Home / Post / Berita / Ditjen Strahan Kemhan Ri Lakukan Kunjungan Kerja Ke Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH

Ditjen Strahan Kemhan Ri Lakukan Kunjungan Kerja Ke Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH

Tim Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan Kementrian Pertahanan RI (Ditjen Strahan Kemhan RI) lakukan kegiatan kunjungan kerja kepada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH, (10/07).

Dikatakan lebih lanjut oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) kedatangan tim Ditjjen Strahan Kemhan dalam rangka pengumpulan data dan penyusunan monitoring dan evaluasi penugasan pasukan TNI di perbatasan, “Kami menerima kedatangan dari Kemhan RI untuk keperluan pengumpulan data dan evaluasi penugasan pasukan pengamanan perbatasan yang berada di Papua,” ujar Mayor Erwin.

Kegiatan yang dipimpin oleh Analis Madya Bid. Gunkuat Komcadduk Ditrah Ditjen Strahan Kemhan Kol. Inf Ramadi Siregar melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Personel TNI yang bertugas di Perbatasan RI-PNG.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kol. Inf Ramadi Siregar juga meninjau lokasi perbatasan RI-PNG serta PLBN Skouw, menurutnya pelaksanaan kunjungan kerja ini untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan yang dilakukan oleh TNI agar menjadi lebih baik kedepannya. “Tentu saja dengan melihat langsung situasi dan kondisi ini, kami dapat menganalisa serta evaluasi terhadap pelaksanaan tugas pasukan pengamanan di perbatasan,” ucap Kol. Ramadi.

Pada kesempatan tersebut selain melihat perbatasan RI-PNG Tim juga meninjau Pos PLBN Skouw  serta berbincang-bincang dengan masyarakat perbatasan maupun warga PNG yang datang ke Indonesia. (Prd/Cen)

About admincen