Ditunggu Akhirnya Datang !! Dansatgas TNI 142/KJ Membawa Kebahagiaan Bagi Anak-Anak Di Papua

Elelim ~ Kedekatan tanpa mengenal siapapun, hal inilah yang dilakukan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi ketika berkunjung ke Sekolah Dasar Inpres Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Pegunungan Tengah Papua, Jumat (12/08/2022)

Kedekatan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi berbagi keceriaan dengan anak-anak dengan membagikan peralatan sekolah berupa tas dan buku sekolah secara gratis di Sekolah Dasar Inpres Elelim, merupakan momen spesial. Karena telah ditunggu-tunggu oleh anak-anak tersebut dan pihak sekolah.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Esnan Haryadi memperkenalkan diri kepada anak-anak dan pihak sekolah sebagai Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan sebagai Dandim persiapan Kabupaten Yalimo.

“Saya berkunjung ke Sekolah Dasar Inpres dengan maksud melihat kondisi anak-anak yang sedang melaksanakan proses belajar, seperti apa mereka, sekaligus ingin berbagi keceriaan dengan sedikit berbagi,” ungkap Dansatgas.

“Tidak banyak yang kita bawa, yaitu peralatan sekolah berupa tas dan buku tulis dengan dengan harapan bisa berguna bagi anak-anak, memotivasi dan membangun minat belajar serta membuat mereka lebih ceria dan bisa tersenyum lebar demi anak-anak anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini, dimana pembagian peralatan sekolah juga dilaksanakan secara serentak di 4 (empat) SD di Distrik Elelim sejumlah 500 tas dan peralatan sekollah lainnya,” imbuhnya.

Kegiatan kunjungan Dansatgas ke Sekolah Dasar Inpres Elelim turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo Bapak Paul Yare, Kepala Distrik Elelim Bapak Lukas Kepno, Kepala Kampung Elelim Bapak Musa Yare.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo Bapak Paul Yare menyampaikan terima kasih kepada Bapak Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Selaku Dandim Persiapan Yalimo dimana dengan kesibukkannya turut memperhatikan dunia pendidikan dengan memberikan peralatan sekolah berupa tas dan alat-alat tulis.

“Saya harapkan kepada anak-anak yang dibagikan peralatan sekolah ini, dapat menjaga dengan baik pemberian dari bapak Komandan, jangan pemberian ini dirusak atau nanti masa pakainya tidak lama,” ungkap Bapak Paul Yare.

Hal yang sama dungkapkan Kepala Sekolah SD Inpres Bapak Bondi Wandik, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Inpres Elelim dan Bapak Yulius Serdi selaku guru sekolah.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Komandan dan anggota Satgas yang telah membagikan tas dan buku sekolah kepada anak anak di sekolah kami Sekolah Dasar Impres Elelim ini. Saya mengharapkan dengan pembagian tas dan buku sekolah ini dapat meningkatkan minat belajar kepada anak anak tersebut, saya juga mengharapkan apa yang telah diberikan oleh Bapak Komandan, dapat anak-anak rawat, jangan sampai dirusak,” jelas Bapak Bondi Wandik.

Diakhir kegiatan Dansatgas tak lupa mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …