DORONG KEAMANAN WILAYAH, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA AJAK WARGA BENTUK POSKAMLING 

Timika ~ Dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Sertu Philipus bersama Bhabinkamtibmas ajak warga membentuk Poskamling di wilayah Kamoro Jaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama warga RT 27 jalan Arena Lama, Kelurahan Kamorojaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, pada Sabtu (13/11/2021).

Sertu Philipus mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka pemberdayaan dan pengaktifan kembali Pos Kamling untuk menjaga situasi keamanan wilayah. Pembentukan Poskamling baru nantinya akan dibangun di lingkungan RT 27 dan pembentukan Poskamling tersebut nantinya akan mendukung keamanan wilayah.

Poskamling hingga saat ini sudah tergelar di beberapa wilayah dan hasilnya sangat positif dimana tingkat kriminal bisa ditekan dengan adanya pos keamanan tersebut.

“Pembentukan Poskamling ini nantinya selain untuk menjaga keamanan, juga untuk menjaga keakraban masyarakat di lingkungan tersebut”, ujar Sertu Philipus.

Babinsa mengingatkan kepada warga bahwa keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, namun juga tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA KORAMIL TIMIKA RUTIN LAKSANAKAN PENDAMPINGAN KEPADA PARA PETANI

Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika membantu Petani memanen sayur kangkung di lahan milik bapak Suwito …