Dramatis, Personel Satgas 511/DY Bantu Proses Persalinan Warga Perbatasan RI-PNG Malam Hari

Sangat Dramatis, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/Dibyatara Yodha malam hari bergerak cepat membantu proses persalinan ibu hamil yang akan melahirkan, bertempat di Kampung Bupul, Kab Merauke, Senin (19/9/22) pukul 20.30 Wit.

Momen yang mengharukan tersebut, diungkapkan Komandan Satgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P bahwa apa yang dilakukan anggota Satgas, sesuai dengan berkomitmen sejak awal penugasan untuk melaksanakan tugas yang berorientasi pada kemanfaatan diri bagi masyarakat dan lingkungan, serta selalu siap dalam membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat di perbatasan RI-PNG, Rabu (21/9/2022)

“Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Selain menjalankan tugas menjaga pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan,” imbuh Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P

Kejadian yang terjadi tiba-tiba tersebut, diawali adanya informasi dan laporan dari warga meminta pertolongan adanya warga yang akan melahirkan.

Kemudian atas perintah Komandan Satgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P, maka Tim Kes Kout Serda Dasmadi dan Pratu Erik serta ditemani 1 pengemudi kendaraan roda empat Praka Heri berangkat menuju lokasi menggunakan mobil Strada.

Perjalanan menuju lokasi memakan waktu 45 menit dan kemudian masih harus berjalan kaki sejauh 1 km untuk mencapai kerumah kediaman.

“Bersyukur personel Tim Kesehatan tiba dengan cepat di rumah warga. Hadir pula Bidan Lusi dan langsung dibantu Tim kesehatan Serda Dasmadi serta Pratu Erik,” pungkas Dansatgas.

“Usai Persalinan berhasil dengan baik, kemudian diobservasi selama 30 menit lahir seorang bayi perempuan dengan panjang 46 cm dan berat 3 kg,” imbuhnya.

Dengan segala upaya yang dilakukan dalam menolong Ibu Bernadeta yang hamil tersebut, Dansatgas bersyukur berkat kegigihan anggota Pos Kout Satgas telah memberikan pertolongan pertama sehingga sang anak dan ibu kini dalam keadaan sehat walafiat.

Sebagai Wujud dari rasa terima kasih, Sang Ibu Bernadeta memberi nama sang anak “Lusia Erika Mekiauw” yang dimana Erika diambilkan dari nama salah satu prajurit Satgas Yonif 511/DY yaitu Pratu Erik.

“Saya sangat bahagia sekali dengan kelahiran anak saya yang berjalan baik. Terima kasih bapak TNI yang sudah membantu persalinan saya memberikan nama anak saya diambilkan dari nama bapak TNI,” ucap ibu Bernadeta bahagia.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …