Duduk Bersama Sambil Minum Kopi, Satgas 303 Semakin Akrab Dengan Masyarakat

Puncak – Menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat yang ada di daerah penugasan merupakan salah satu kunci keberhasilan satuan penugasan itu sendiri. Sebagai ajang tali silaturahmi dan tingkatkan hubungan baik dengan masyarakat di wilayah Pegunungan Puncak, Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM secara rutin melaksanakan anjangsana atau berkunjung ke rumah maupun Honai warga Kampung Megeabume Kabupaten Puncak Papua, Selasa (13/12/2022).

Saat ini Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM melakukan kegiatan anjangsana ke kampung sekaligus memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat setempat, lebih tepatnya masyarakat Kampung Megeabume.

Hal ini dijelaskan oleh Danpos Pintu Jawa, Kapten Inf Putut Ardiansyah S.T Han, bahwa kegiatan ajangsana tersebut sebagai upaya Satgas TNI Pos Pintu Jawa untuk lebih mendekatkan dan mengakrabkan dengan masyarakat Papua yang tinggal di Pegunungan Puncak Papua.

“Agar terciptanya hubungan yang harmonis bersama masyarakat yang ada di wilayah penugasan, yang harus kami lakukan adalah menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di sekitar wilayah pos yang kami tempati itu sendiri,“ tuturnya.

“Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM rutin untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta selalu memberikan kesempatan untuk masyarakat setempat manakala ada warga yang datang dan berobat ke Posko pelayanan kesehatan yang ada di Pos Pintu Jawa,” imbuhnya.

Pada kegiatan anjangsana ini, Satgas Yonif 303/SSM mendatangi beberapa rumah penduduk setempat, salah satunya yakni rumah Bapak Murib. Personel TNI melakukan perbincangan tentang apa saja keluhan yang terjadi di kampung ini sehingga dapat membantu dan berupaya untuk menjadikan Kampung Megeabume ini menjadi lebih maju dan lebih baik.

“Dengan adanya kegiatan ini, sambil minum kopi bersama. kami hubungan antara TNI dengan masyarakat perbatasan semakin akrab dan selalu damai dengan terciptanya rasa keharmonisan,” tegas Danpos Pintu Jawa.

Hal senada juga disampaikan oleh Murib (47) yang ditemui, ia menyampaikan banyak terima kasih kepada Satgas 303 yang telah berkunjung, dan selalu dekat serta hadir membantu kesulitan masyarakat.

“Saya senang dan mengucapkan terima kasih Bapak-bapak TNI berkunjung ke Honai saya, mudah-mudahan kedekata dan kebersamaan ini akan terjaga sampai kapanpun,” kata Murib.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Yonif 751/VJS Berhasil Meraih Juara 1 Festival Lomba Takbiran Keliling di Kabupaten Jayapura

Sentani-Papua. Dalam rangka merayakan malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 H, Yonif 751/VJS turut serta …