DUKUNG GENERASI MUDA KEMBANGKAN BAKATNYA, BABINSA TANAH MERAH BERSAMA WARGA RENOVASI LAPANGAN VOLI

Boven Digoel – Dukung generasi muda kembangkan bakatnya dalam berolahraga, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 1711-03/TM Sertu Rofinus ajak para pemuda melaksanakan pengecatan lapangan bola voli di Rt. 06, Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, pada Kamis (2/12/2021).

“Awalnya saya belum mengetahui bahwa sarana olahraga bola voli para pemuda Kampung Persatuan yang tergabung dalam team Febol sudah waktunya direnovasi. Berkat adanya laporan dari warga sekitar, saya bersama masyarakat berupaya memperbaikinya dengan mengajak para pemuda untuk mengecat ulang garis pada lapangan voli karena sudah mulai memudar”, ungkap Sertu Rofinus.

Menurutnya, olahraga merupakan salah satu metode dan alat kontrol masyarakat khususnya para pemuda agar mereka tidak terpengaruh hal-hal negatif dari miras ataupun narkoba dan bahkan kedepannya melalui hobi yang ditekuni dapat bersaing dengan wilayah lain di ajang Propinsi dan Nasional.

“Saya selaku Babinsa berharap setelah lapangan ini diperbaiki dapat digunakan sebagaimana mestinya dan pesan saya pribadi kepada para pemuda Kampung Persatuan untuk kedepannya bisa berlomba-lomba mengasah kemampuan serta bakat terpendam mereka tidak hanya melalui cabang olahraga bola voli”, ujarnya.

Ketua tim bola voli Febol Bapak Paulus Mesiwap menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-AD dalam hal ini Babinsa atas bantuan, semangat dan motivasinya kepada warga khususnya kepada para pemuda.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan segala kebaikan kepada Bapak Babinsa”, ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …