Home / Post / Berita / Dukung Kebutuhan Masyarakat Binaannya, Babinsa Yapsel Bantu Pembangunan MCK

Dukung Kebutuhan Masyarakat Binaannya, Babinsa Yapsel Bantu Pembangunan MCK

Yapen, Demi mendukung kebutuhan masyarakat di wilayah binaannya, Serda Chun Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa membantu masyarakat binaannya di Kampung Aromarea Distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen dalam melaksanakan pembangunan Fasilitas Kamar Mandi Umum atau MCK (Mandi Cuci Kakus), Kamis (22/08/2019).

Pembangunan MCK Umum yang dibangun dengan menggunakan dana kampung ini menurut babinsa sangat memenuhi kebutuhan masyarakat binaannya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar. Masyarakat diharapkan tidak mandi, mencuci dan membuang hajat di sembarangan tempat yang dapat mencemari lingkungan, ujar Serda Chun.

Kiranya pembangunan MCK ini segera terselesaikan dan warga masyarakat dapat segera menggunakannya dan dapat dirawat dengan baik serta dijaga kebersihannya. Besar harapannya, para masyarakat akan semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat, untuk mencegah penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan kotor, sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kampung ini, lanjut Chun disaat mengangkat batu tela/batako.

Keterlibatan babinsa dalam pembangunan MCK Umum ini juga sebagai bentuk kepedulian kami selaku ujung tombak satuan Kodim 1709/Yawa dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan sinergitas bersama masyarakat serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, tutup Chun.

Mendapat bantuan tenaga dari babinsa, tanggapan baik pun muncul dari Marten salah seorang masyarakat yang turut bekerja saat itu, “Kami senang sekali dengan perhatian dan bantuan dari Bapak Tentara kepada kami warga aromarea, Terima kasih dan Semoga Tuhan selalu memberkati para anggota TNI yang ada didaerah ini dalam menjalankan tugas-tugasnya”.

About admincen