Dukung Kemajuan Pembangunan, Kodim 1710/Mimika Dukung Operasional Lantai 2 Bandara Mozes Kilangin

Timika ~ Pembangunan infrastruktur merupakan hal yang vital dalam memajukan suatu wilayah dan pembangunan tersebut perlu dilakukan secara berkesinambungan serta didukung oleh semua pihak.

Mempedomani hal tersebut, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mendukung pengoperasionalan lantai 2 Bandara Mozes Kilangin dengam secara langsung hadir pada acara peresmiannya, Kamis (28/07/2022).

Kegiatan peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dipimpin langsung oleh Bupati Mimika, Bapak Eltinus Omaleng.

Pengguntingan pita tersebut, dihadiri oleh Aparat TNI, Polri, Kejaksaan dan pihak terkait lainnya. Dengan ditandainya operasional perdana penggunaan Garbarata dan Lantai 2 Terminal Bandara Mozes Kilangin maka secara resmi dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kadishub menjelaskan bahwa jembatan yang menghubungkan antara terminal dan pesawat sudah terpasang sebanyak 3 unit dan Garbarata 2 unit.

“Selain itu pembangunan tahap selanjutnya masih akan terus dilakukan sehingga nantinya Bandara Mozes Kilangin bisa melayani penerbangan dan pesawat dengan kepasitas lebih besar,” jelas Kadishub.

Demikian pula Bupati Mimika Bapak Eltinus Omaleng pun menyampaikan bahwa pembangunan Bandara Mozes Kilangin berperan strategis dalam menyangga konektivitas dan ekonomi Kabupaten tetangga kemudian pembangunan bandara ini bisa dikembangkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

“Ini sangat membantu proses pembangunan di wilayah Mimika,” pungkas Bupati.

“Saya berterima kasih kepada pihak Kodim 1710/Mimika selaku komando kewilayahan yang terus berkomitmen mendukung berbagai upaya pemerintah daerah dalam pembangunan wilayah demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati Mimika Bapak Eltinus Omaleng.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …