Dukung Kesejahteraan Petani, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Bantu Warga Panen Sayuran

Yapen ~ Demi mendukung peningkatan kesejahteraan warganya yang berprofesi sebagai petani diwilayah binaannya, Serka Burhan Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, membantu warganya dalam melakukan prosesi panen sayuran dilahan pertanian yang berada di Kampung Aitiri, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (31/1/2024).

Sembari dalam kegiatannya membantu petani melakukan panen sayuran kacang panjang dan cabai, dikatakan Babinsa, Kegiatan yang dilakukannya ini merupakan bukti nyata keseriusan dirinya selaku aparat kewilayahan dalam mendukung peningkatan kesejahteraan petani, sehingga dapat mewujudkan program ketahanan pangan dikampung ini, melalui pendampingan yang dilakukan TNI-AD kepada para petani.

“Tak hanya itu, dirinya juga turut memberikan semangat dan motivasi, agar kedepannya petani ditempat ini, dapat melakukan inovasi dan lebih semangat lagi dalam merawat lahan dan tanaman pertaniannya, supaya kedepannya hasil panen bisa lebih meningkat dan membawa keuntungan, manfaat bagi peningkatan kesejahteraan warganya dikampung ini,” harapnya.

Wellem selaku petani yang saat itu mendapat bantuan dalam memanen hasil pertaniannya, mengaku senang dan terharu atas kehadiran Babinsa dilahan pertaniannya.

“Puji Tuhan, terima kasih banyak buat Bapak Babinsa karena sudah hadir membantu kami panen hasil sayuran ditempat ini, kami sekeluarga sangat bangga sekaligus mendoakan agar dalam tugas Bapak Babinsa dikampung ini, selalu dilindungi dan diberkati Tuhan,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …