DUKUNG KETAHANAN PANGAN DI WILAYAH, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA DAMPINGI PETANI BINAAN

Timika ~ Serda Imam Nawawi Babinsa Koramil 1710-07/Mapurjaya melaksanakan Komsos bersama petani melon yang berada di wilayah binaannya di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Sabtu (20/11/2021).

Menurut Serda Imam, pendampingan kepada para petani penting dilakukan untuk memberi motivasi kepada mereka dalam upaya meningkatkan hasil panen dalam rangka mendukung program pemerintah menciptakan ketahanan pangan di wilayah.

“Saya senantiasa mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen dengan membantu mereka mengolah tanah, penanaman, pemupukan sampai memanen. Hal ini sengaja saya lakukan untuk memotivasi mereka dalam upaya peningkatan hasil panen”, ungkap Serda Imam.

Sementara itu Bapak Iswan (47 th) selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah ikut membantu dan mendampingi para petani di Kp. Muare. Para petani tersebut mengaku bahwa pendampingan yang dilakukan oleh babinsa menjadi penyemangat dalam bertani. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …