Home / Post / Berita / Dukung Pejuang Covid-19, Satgas 411 Kostrad Bagikan Makanan Untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke

Dukung Pejuang Covid-19, Satgas 411 Kostrad Bagikan Makanan Untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke

Merauke — Sebagai wujud dukungan kepada para pahlawan kesehatan yang berjuang digarda terdepan melawan virus corona (Covid-19), Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad membagikan makan siang kepada tenaga medis di RSUD Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Jumat(29/5/2020).

Dansatgas menjelaskan, sebagai rangkaian kegiatan menjelang HUT batalyon ke-53, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang sedang bertugas diperbatasan RI-PNG sektor selatan, menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial bertema “Peduli Sesama Melawan Covid-19” di Kabupaten Merauke.

Lanjutnya, dalam kegiatan kali ini, 6 orang personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dipimpin Pasilog Satgas Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan, membagikan makan siang kepada para tenaga medis di RSUD Merauke, yang merupakan rumah sakit rujukkan penanganan covid-19 di wilayah Papua bagian selatan, Jumat(28/5/2020) siang.

“Bakti sosial hari ini, kita (Satgas) membagikan makan siang untuk para tenaga medis yang berjuang digarda terdepan melawan Covid-19 di RSUD Merauke, hal ini sebagai wujud dukungan dan semangat bagi para pahlawan kesehatan,” terang Rizky.

Sambungnya, dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19 ini seluruh lapisan masyarakat merasakan dampaknya. Maka dari itu menjelang hari ulang tahun Yonif MR 411/PDW Kostrad ke-53 pada tanggal 1 Juni 2020 nanti, kita ingin memaknainya melalui kegiatan sosial peduli terhadap sesama.

“Kami berharap semoga makanan ini dapat bermanfaat dan mendukung kinerja para tenaga medis di RSUD Merauke,” tutupnya.

Beberapa tenaga kesehatan yang mendapat makanan tersebut merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad disela-sela waktu tugasnya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak bapak-bapak TNI atas perhatian memberikan makan siang untuk kami,” ujar salah satu tenaga medis di RSUD Merauke.

Sementara itu, Dirut RSUD Merauke dr. Yenny Marthina. M.E. Mahuze, yang menerima langsung secara simbolis pemberian makan siang tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad ditengah pandemi covid-19 kepada tenaga medis.

“Terimakasih banyak atas perhatian dan kepeduliannya, kami ucapkan selamat ulang tahun ke-53, untuk Yonif MR 411/PDW Kostrad, semoga semakin jaya dan selalu berhasil dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

About admincen