DUKUNG PEMBANGUNAN DESA BINAAN, BABINSA DAMPINGI MUSRENBANG TINGKAT KAMPUNG

Boven Digoel – Dukung pembangunan yang ada di wilayah Teritorialnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 1711-02/MT Serma Sukardi ikut mendampingi kegiatan Rapat Rencana Kerja Pembangunan Kampung (RPKK) dalam rangka Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung (Musrembang) tingkat Kampung Tahun Anggaran 2022, yang di laksanakan di Balai Kampung Osso, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Jum’at (10/12/2021).

“Dalam rencana kegiatan dan pembangunan Kampung Osso tahun 2022, aparat Kampung beserta masyarakat telah bersepakat dan tiap-tiap individu juga sudah berkomitmen untuk menyukseskan agenda-agenda yang sudah disepakati bersama, dengan cara bergandengan tangan demi kemajuan dan kemakmuran Kampung Osso di masa yang akan datang”, ungkap Serma Sukardi.

Dikatakan Serma Sukardi, hasil Musrembang yang kali ini dilaksanakan terfokus pada beberapa sasaran. Prioritas dana desa tahun 2022 ditujukan pada program Padat Karya Tunai, Desa aman Covid-19, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Pendataan Masyarakat Desa.

“Sedangkan untuk penetapan usulan Prioritas Kegiatan Kampung Osso Tahun 2022 ditujukan pada pembangunan rumah, pembangunan tempat ibadah, bantuan biaya pendidikan studi akhir mahasiswa, bantuan bibit gaharu 1000 pohon, pembangunan MCK, kegiatan pembersihan jalan, pelatihan komputer dan pengadaan Laptop, pemberian makanan tambahan, SDGS desa (Pendataan jumlah masyarakat desa tiap Tahun) serta BLT Covid-19”, terangnya.

Dirinya berharap, dengan telah ditetapkannya prioritas dan rencana kegiatan pada Musrembang kali ini tiap-tiap individu masyarakat ikut berpartisipasi mendukung program tersebut guna tercapainya Kampung Osso yang maju dan berdaya saing.

Hadir dalam kegiatan tersebut Alva (Tenaga Ahli Pemberdayaan Kampung Kabupaten Boven Digoel), Jois Hermanda (Pendamping Distrik), Herman Gurru (Kepala Kampung Osso) dan aparat Kampung Osso. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …