DUKUNG PEMBANGUNAN PAPUA, BABINSA BIAK TIMUR HADIRI MUSRENBANG TINGKAT DISTRIK

Biak – Sebagai upaya dalam rangka mendukung perencanaan pembangunan di Papua pada tingkat Distrik, Babinsa 1708-01/Biak Timur Sertu Sombuk dan Serda Awete menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bertempat di Kantor Distrik Oridek, Rabu (23/03/2022).

Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Koramil dan Posramil salah satunya adalah sebagai pendukung program percepatan pembangunan di tingkat Kelurahan sesuai dengan tugas pokok selain perang yakni membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selanjutnya Sertu Sombuk menyampaikan bahwa Musyawarah Perencanaan Musrenbang Distrik merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan dalam menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

“Dalam Musrenbang kali ini akan disusun rencana pembangunan di setiap kelurahan yang difokuskan untuk pembangunan fasilitas- fasilitas umum dan fasilitas sosial di tiap- tiap kelurahan,” jelasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Danposramil Biak Timur Serma Eric Paloma mengatakan akan mendukung hasil Musrenbang Distrik tersebut.

“Adapun dalam pelaksanaannya diharapkan dapat tepat sasaran dan tidak terjadi penyalahgunaan anggaran,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …