Dukung Pemberantasan Miras Di Wilayah Perbatasan, Dandim Boven Digoel Hadiri Pemusnahan Ratusan Botol Miras

Boven Digoel – Dukung pemberantasan miras di wilayah teritorialnya, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P. Ikut serta dalam pemusnahan ratusan botol miras lokal dan miras jenis pabrik di Polres Boven Digoel, Kampung persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Rabu (28/9/2022).

“Barang bukti ratusan botol miras ini adalah hasil operasi gabungan yang digelar oleh Polres Boven Digoel beberapa hari yang lalu, dan saya selaku Dandim mengapresiasi kegiatan tersebut karena minuman keras adalah salah satu penyakit masyarakat dan penyebarannya sendiri harus di tindak tegas,” kata Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P saat ditemui diakhir kegiatan.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan siap mendukung apabila dibutuhkan untuk ikut serta memberantas penyebaran minuman keras.

“Banyak beredarnya miras di Boven Digoel dapat membahayakan kesehatan masyarakat serta juga dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, apa lagi miras juga dapat merusak mental generasi muda apabila mengonsumsinya,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Boven Digoel dan Para Tokoh Masyarakat Adat dan agama.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …