Home / Post / Berita / Dukung Peningkatan Mutu, Dokter Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Hadiri Akreditasi Puskesmas Bupul
Dukung Peningkatan Mutu, Dokter Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Hadiri Akreditasi Puskesmas Bupul

Dukung Peningkatan Mutu, Dokter Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Hadiri Akreditasi Puskesmas Bupul

MERAUKE — Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, sebagai lintas sektoral yang diwakili oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah turut menghadiri undangan kegiatan Akreditasi Puskesmas Bupul bertempat di Aula Puskesmas Bupul, Distrik Eligobel.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Sabtu(30/11/2019).

Dansatgas mengungkapkan, pada hari Jumat (29/11) Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah bersama tiga personel Pos Kotis Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad selaku perwakilan sektoral menghadiri acara akreditasi Puskesmas Bupul oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Pusat.

Sebagai bentuk dukungan Satgas terhadap peningkatan standar mutu puskesmas , sambung Mayor Inf Rizky menjelang kegiatan akreditasi, Pos Kotis turut membantu pembenahan fasilitas umum yang ada di Puskesmas Bupul, mulai dari pemasangan penunjuk arah, pembuatan pagar dan pengecoran parkiran kendaraan.

Lanjutnya, dalam kesempatan tersebut Lettu Ckm dr. Akbar menyampaikan kepada Tim Surveyor, bahwa Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad sejak pertama kali bertugas di wilayah perbatasan khususnya Distrik Eligobel telah menjalin kerjasama dengan Puskesmas Bupul mulai dari Posyandu, donor darah, pengobatan massal dan pelayan kesehatan lainnya, yang merupakan wujud dari sinergitas Satgas dibidang kesehatan

“Selaku aparat keamanan di daerah ini, Pos Kotis selalu mendukung setiap kegiatan yang bernilai positif dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, selama ini juga telah bersinergi saling membantu memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu ketua Tim Surveyor Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan dr Beriyanto, MM menyampaikan, bahwa kegiatan Akreditasi Puskesmas Bupul yang melibatkan unsur sektoral tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat keamanan, bertujuan untuk memaparkan permasalahan yang dihadapi oleh Puskesmas Bupul dan dapat memberikan solusi terbaik penyelesaiannya.

“Terima kasih kepada anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad karena telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan proses Akreditasi Puskesmas Bupul mulai dari membantu pembenahan fasilitas yang ada dan membantu pembuatan fasilitas yang yang belum ada,” pungkas Kapuskesmas Bupul Veronika Mekiuw Amd.Keb. (prd/cen)

About admincen