DUKUNG PENINGKATAN PRODUKSI DAGING LOKAL, BABINSA BERI MONTIVASI DAN DUKUNGAN PETERNAK

Timika ~ Guna membantu para peternak dalam upaya meningkatkan hasil produksi daging lokal, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi rutin menyambangi warga binaan yang berprofesi sebagai peternak melalui kegiatan Komsos. Kali ini Sertu Selamet berkunjung ke peternakan kambing Bapak Pardi (56th) di Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Selasa (26/10/2021).

Menurut Sertu Selamet, peternak kambing maupun sapi khususnya di Kabupaten Mimika memegang peran sangat penting dalam mendukung kebutuhan daging untuk dikonsumsi warga setiap harinya. Selain itu, kesadaran untuk mengonsumsi makanan sehat membuat masyarakat di Kab. Mimika mulai banyak menggemari daging asal daerah sendiri (Lokal) karena disinyalir dagingnya masih segar.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan melalui kegiatan Komsos bersama warga, maka secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik, sehingga apa yang menjadi beban pikiran warga bisa tersalurkan. Pada komsos kali ini, saya juga sembari memberi dukungan dan motivasi kepada para peternak agar tetap semangat dalam upaya meningkatkan hasil ternaknya”, ungkap Sertu Selamet.

Sementara itu bapak Pardi saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas dukungan dan motivasinya kepada para peternak di Kp. Muare.

“Terimakasih banyak pak Babinsa atas dukungan dan motivasinya yang membuat kami para peternak di Kp. Muare lebih bersemangat dalam usaha peternakan”, ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …