DUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN KAMPUNG, BABINSA HADIRI MUSRENBANG

Yawosi – Tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan di bawahnya, serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya. Seperti yang dilakukan Serda Alexander Siagian Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara di Balai Kampung Madirai, Distrik Yawosi, Kab. Biak Numfor, Minggu (24/01/2021).

Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) harus mampu menjadi salah satu pendukung program percepatan pembangunan sampai dengan tingkat Kampung dan tingkat Distrik sesuai tugas pokok.

Selaku Babinsa Serda Siagian dalam penyampaiannya bahwa “Kegiatan Musrenbang tingkat Distrik ini untuk membahas dan menyepakati mengenai rencana pembangunan di tingkat Kampung yang akan menjadi skala prioritas yang mana nantinya akan diusulkan dalam Musrenbang di tingkat Distrik dan tingkat Daerah/Kabupaten.

“Harapannya sebagai Aparat Kewilayahan seorang Babinsa harus mengetahui rencana Pembangunan di Desa dan tingkat Distrik binaan masing-masing, sehingga dapat berkoordinasi dengan aparat desa tentang segala hal, apapun itu hambatannya yang timbul, harus dapat mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi” ungkap Serda siagian.

“Selaku Kepala Kampung Madirai bapak Adolof Mambrasar bersama masyarakat kampung Madirai, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa serta Masyarakat yang telah menghasilkan sejumlah program dalam pembangunan tingkat kampung kedepan, mudah-mudahan hasil dari Musrenbang ini benar-benar nantinya akan disetujui dan dinikmati oleh masyarakat kampung sekalian,” harap Kepala Kampung.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

TINGKATKAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN, WADANRAMIL WAROPKO HADIRI LOKAKARYA PENGGALANGAN KOMITMEN AKREDITASI

Boven Digoel – Wadanramil 1711-01/Waropko Kapten Inf Iswahyudi P. May menghadiri Lokakarya Penggalangan Komitmen Akreditasi …