Dukung Percepatan Stunting, Dandim 1711/BVD Hadiri AKS Dan Pengukuhan TTPS

Boven Digoel – Bertempat di Metting Room Hotel Honay Jl. Trans Papua Km. 01 Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P. hadiri kegiatan Desiminasi Audit Kasus Stunting (AKS) dan Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TTPS) Kab. Boven Digoel yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Boven Digoel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel, Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bupati Boven Digoel diwakili oleh Lexi Romel Wagiu selaku Wakil Bupati Boven Digoel dan dihadiri oleh dr. Viviana Maharani Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Boven Digoel, Fahrudin Isnanto Kepala Dinas Ketahanan Pangan Boven Digoel, Darius Minggu Kepala Dinas BP4D Boven Digoel, Rasidin Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup dan Pertanahan Boven Digoel, Agustina Mote, S.Sos Kepala Distrik Mandobo, dr. Novita Tandi Sp.OG Dokter Sepesialis Kadungan RSUD Tanah Merah, dr. Ansye Runtukahu, Sp.A Dokter Sepesialis Anak RSUD Tanah Merah, Bripka Hamka Sidokes Polres Boven Digoel.

Saat ditemui diakhir kegiatan, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P. mengapresiasi upaya dan tindaklanjut Pemda Boven Digoel bersinergi dengan instansi terkait dalam rangka percepatan penanganan Stunting di wilayah perbatasan Boven Digoel.

“Stunting pada anak sangatlah berbahaya apabila tidak segera ditangani secara khusus karena dampak Stunting sendiri sangat berpengaruh pada pertumbuhan anak. Jauh hari sebelumnya Kodim Boven Digoel melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah melakukan pendataan anak balita yang terkena Stunting di wilayah Boven Digoel, saya pribadi pun sudah melihat langsung dan kondisi mereka bisa dikatakan memprihatinkan,” ungkapnya.

Menurutnya, penanganan Stunting memang harus melibatkan semua pihak agar cepat teratasi dan tidak berdampak buruk.

“Ya memang harus ada kesungguhan serta kerjasama dari semua kalangan untuk menangani kasus Stunting, dan tidak bisa mengandalkan salah satu instansi saja dalam mengatasinya. Oleh sebab itu kami sangat mendukung langkah Pemda membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TTPS) dengan harapan Stunting di Boven Digoel dapat segera teratasi,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …