DUKUNG PERTANIAN LOKAL, BABINSA TIMIKA BANTU PETANI PANEN KANGKUNG

Timika ~ Wilayah di sebagian besar Kabupaten Mimika memiliki lahan subur ditunjang dengan curah hujan yang tinggi sehingga sangat baik untuk mengembangkan pertanian masyarakat dan hal tersebut merupakan potensi besar untuk mewujudkan ketahanan nasional yang tangguh.

Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serka Lilik sangat memahami kondisi tersebut, oleh sebab itu Babinsa senantiasa mendukung berbagai kegiatan pertanian di wilayah binaannya.

Kali ini Serka Lilik turut membantu panen kangkung di lahan sawah milik Ibu Sumyati di Kelurahan Wanagon, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Minggu (31/10/2021).

Kegiatan seperti ini sering dilaksanakan oleh Babinsa selama berada di wilayah binaannya, selain untuk melaksanakan Komsos juga untuk mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat.

Serka Lilik yang sedang membantu Ibu Sumyati memanen kangkung dengan penuh semangat menyampaikan bahwa selain untuk dikonsumsi sendiri, sayuran kangkung juga dapat dijual ke pasar untuk mengangkat perekonomian para petani mengingat selama ini permintaan kangkung di pasaran tidak pernah turun.

Ibu Sumyati menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Babinsa yang telah menyempatkan diri untuk membantunya panen kangkung karena atas bantuan Babinsa panen kangkung bisa lebih cepat untuk disalurkan ke pengepul. (Prod/Cen)

Check Also

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA KORAMIL TIMIKA RUTIN LAKSANAKAN PENDAMPINGAN KEPADA PARA PETANI

Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika membantu Petani memanen sayur kangkung di lahan milik bapak Suwito …