DUKUNG PON XX PAPUA, APARAT TNI DI KAB BIAK NUMFOR BAGIKAN MASKER

Numfor – Sertu Sampurno Babinsa Koramil 1708-05/Numfor melaksanakan pembagian masker kepada warga Desa Syoribro, Distrik Poiru, Kab. Biak Numfor, Senin (27/9/2021).

Disela kegiatan, Sertu Sampurno Babinsa Koramil 1708-05/Numfor mengatakan bahwa masih ditemukannya masyarakat yang masih belum tumbuh kesadaran untuk menumbuhkan hidup sehat. Oleh karenanya, sebagai aparat TNI, dirinya terpanggil untuk membangkitkan dan menumbuhkan kesadaran peduli akan kesehatan pribadi maupun untuk lingkungan sekitarnya.

“Saya memberikan himbauan dan membagikan masker, sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di tanah Papua kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Babinsa Sertu Sampurno.

“Sasaran kegiatan ini, meliputi para warga yang melintas di sepanjang jalan yang tidak bermasker. Saat pembagian masker masih banyak beberapa warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan. Sehingga dengan pembagian masker ini, diharapkan tergerak untuk kembali mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain mendapatkan masker gratis, diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan.

“Ini adalah upaya saya sebagai Babinsa Desa Sandau, saya tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Babinsa Sertu Sampurno.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN TOKOH MASYARAKAT

Timika ~ Hubungan baik antara TNI dan rakyat perlu dijaga secara berkesinambungan agar persatuan dan …