DUKUNG PON XX PAPUA, APARAT TNI DI YAPSEL SEMANGATI WARGANYA SUKSESKAN VAKSINASI

Yapen – Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mampu menembus sampai ke lapisan masyarakat terbawah dalam menyampaikan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 di wilayah binaannya membawa dampak yang sangat signifikan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda I Kadek Dana Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, yang pada tiap kesempatan selalu mengajak warganya untuk aktif berperan serta menyukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kampung Roipi I, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, Rabu (22/09/2021).

Kadek mengatakan kepada warganya bahwa Vaksin Covid-19 sangat aman digunakan dan juga saat ini merupakan salah satu langkah yang tepat untuk menghadapi wabah Virus Corona agar tidak terus berkembang dan menyebarluas, selain dengan mematuhi Prokes yang telah ditetapkan dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Dengan mengikuti vaksinasi berarti kita telah melindungi diri kita sendiri dan juga orang lain dari penularan Covid-19. Dan dengan terbentuknya perlindungan yang kuat terhadap Virus Covid-19 di wilayah Papua, hal ini juga berarti kita telah turut mendukung kesuksesan penyelenggaraan PON XX Papua yang akan tergelar pada beberapa hari ke depan”, terang Kadek.

Dijelaskan pula oleh Babinsa bahwa, “Vaksinasi bisa dilakukan di beberapa tempat yang telah ditunjuk yakni di Puskesmas terdekat atau bisa juga datang ke Poliklinik Kesehatan (Polkes) 17.09.05 Kodim 1709/Yawa, yang setiap harinya membuka pelayanan Vaksin Covid-19 untuk masyarakat”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …