DUKUNG PROGRAM KETAHANAN PANGAN, BABINSA 1710-05/JILA KOMSOS DENGAN PETANI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-05/Jila Sertu Kame Kulla melaksanakan Komsos bersama petani sayur di wilayah binaan guna melaksanakan pendampingan sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan di Kp. Deloa, Distrik Jila, Kab. Mimika, Kamis (11/11/2021).

Serda Kame Kulla mengatakan, pendampingan Babinsa kepada para petani merupakan kegiatan rutin untuk memberikan dukungan dan support kepada para petani di wilayah binaan dalam rangka mendukung program kerahanan pangan selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban Babinsa untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi sumber daya wilayah. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mendorong motivasi para petani di desa binaan agar lebih giat dalam bekerja mengolah lahan pertanian”, ungkapnya.

Sementara itu Bapak Jones (46 th) pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah turut membantu dan mendampingi serta memberikan dukungan kepada para petani sehingga sebagai petani dirinya tambah bersemangat dalam bertani. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …