Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Bantu Petani Bajak Lahan

Biak ~ Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam bidang pertanian serta turut serta mensukseskan dan mendukung program ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Umaraddin dan Serka Arwam yang membantu warga petani membajak lahan untuk di tanami jagung, berlokasi di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin, (9/10/2023).

Serka Umaraddin mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam kegiatan pendampingan terhadap petani tersebut merupakan wujud nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat di wilayah binaan,

“Kami membantu warga dalam hal ini khususnya penyiapan lahan, serta membantu membajak lahan agar segera dapat ditanami jagung,” ungkapnya.

Selain membantu membajak lahan, Babinsa juga melakukan Komsos dengan warga, dalam rangka membangun komunikasi dan menjalin kerja sama yang baik, guna mendukung tugas pembinaan teritorial di wilayahnya.

Sementara itu, selaku pemilik lahan Bapak A. Faidiban mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, yang telah hadir sekaligus membantunya saat sedang mengolah lahan.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang ikut serta terjun ke lahan, semoga nantinya dapat segera ditanami serta memperoleh hasil panen yang memuaskan,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …