DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, BABINSA KODIM JAYAPURA DAMPINGI WARGA PETERNAK SAPI

Keerom – Babinsa Koramil-23/Skanto Serda Apriyanto melakukan pendampingan program ketahanan pangan dan kali ini bersama Bapak Juro (48 Th) selaku peternak sapi mandiri di kampung Wulukubun Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Sabtu (24/04/2021).

Serda Apriyanto menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat dan dapat mengeluarkan semua keluhan tentang permasalahan para peternak sapi yang ada di wilayah binaan sehingga nantinya bisa di kordinasikan dengan dinas terkait agar sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

“Saya ingin memberikan semangat dan sekaligus mengetahui permasalahan yang dihadapi. Sehingga ke depan dapat mendukung program pemerintah mengenai peningkatan swasembada pangan atau daging di wilayah Kab. Keerom,” jelas Serda Apriyanto.

Babinsa Apriyanto menambahkan bahwa peluang usaha ternak sapi cukup menjanjikan, sehingga senantiasa mendorong warga untuk bisa memanfaatkannya.

“Sumber makanan ternak sapi masih sangat mudah diperoleh baik dengan cara menanam rumput seperti rumput gajah atau dicarikan rumput-rumputan liar dengan jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar,” tambah Babinsa.

Babinsa juga mengingatkan kepada Bapak Juro, agar dapat selalu menjaga kebersihan kandang, dikarenakan kandang ternak yang ada dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga.

“Setiap hari harus dibersihkan kotorannya dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga dan lingkungan disekitarnya,” tutup Babinsa.

Merespon kehadiran Babinsa, Bapak Juro mengucapkan terima kasih atas peran aktif Babinsa yang senantiasa hadir.

“Terima kasih Babinsa atas kehadirannya dan telah memberikan motivasi dan arahan baik kepada peternak maupun petani yang ada di Kampung Wulukubun, semoga kedepan Kampung Wulukubun bisa cepat berkembang dan lebih maju,” ucap Juro.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …