DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, BABINSA KORAMIL 1703-02/TIGI IKUT AMANKAN PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI WILAYAHNYA

Tigi – Babinsa Koramil 02/Tigi Sertu Djoko Rianto melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap I dan ll untuk masyarakat yang digelar di Aula Kantor Dinkes, Kabupaten Deiyai, Senin (06/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Sebelum di vaksin para peserta vaksinasi terlebih dahulu melewati beberapa tahapan, diantaranya harus mendaftarkan diri, dilanjutkan pemeriksaan screening, setelah lolos selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin kemudian dilaksanakan observasi selama kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi jika ada gejala-gejala yang timbul.

Wadanramil 02/Tigi Letda Inf Sudarno mengatakan, “Tujuan pengamanan kegiatan Vaksin Covid-19 ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjamin kelancaran pelaksanaan vaksinasi bagi para peserta vaksinasi sekaligus memonitoring pelaksanaan kegiatan”, ungkap Wadanramil.

“Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap I dan ll kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan. Kami juga tekankan kepada para anggota supaya mendukung penuh program pemerintah guna mensukseskan program vaksinasi karena merupakan salah satu upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan kondusif”, pungkas Wadanramil. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …